Rabu, 29 Juli 2009

CPR Training PT. SUCOFINDO

Pada tanggal 25 Juli 2009 Pro Emergency menyelenggarakan pelatihan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR Training) untuk karyawan PT. SUCOFINDO Cabang Jakarta Utara.

Pelatihan tersebut di ikuti oleh 40 Orang peserta dengan melibatkan Inspector, Engeneering, Staff HSE, Staff RKT, SBU Fins, Security, Qulity Control, dan lain-lain.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari training Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang wajib diikuti oleh semua karyawan terutama yang akan turun kelokasi kerja PT. SUCOFINDO. Adapun materi pelatihan lain adalah confined space safety dan fire fighting.

Pelatihan CPR merupakan pelatihan untuk melatih pengetahuan dan keterampilan peserta didalam melakukan Resusitasi Jantung Paru pada keadaan kegawatdaruratan jantung dan kardiovaskuler, terutama pada penderita kritis yang mengalami henti napas dan henti jantung. Materi pelatihan CPR meliputi :
  • Integrated Emergency Response System
  • DR ABC Concept
  • Choking Management : Foreign Body Acute Obstruction
  • Cardiopulmonary Resuscitation (CPR)
  • Recovery Position
Seteleh mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu melakukan prosedur CPR yang meliputi Pengenalan bahaya dan proteksi diri, menilai kesadaran penderita, meminta bantuan, membebaskan jalan napas, menilai pernapasan, memberikan napas buatan, menilai sirkulasi, memberikan kompresi dada, dan memposisikan penderita pada posisi pemulihan. (proem 2009)
________________________________________________________
========================================================
End Page

Tidak ada komentar:

Posting Komentar